Wisata Belanja Populer di Bali

wisata-belanja

Satubali.com – Bali selain terkenal karena wisata pantai, keindahan alam, Bali juga terkenal karena Seni dan barang – barang Kerajinannya. Berikut adalah tempat Wisata Belanja populer di Bali.

Desa Tohpati

Terletak hanya sekitar 12 kilometer dari Kuta, Desa Tohpati terkenal dengan Pusat Batik Bali. Batik adalah bentuk kain lukis tradisional. Mereka menggunakan titik dan garis dari lilin untuk menghias kain. Sangat mengesankan untuk ditonton. Mustahil untuk berkunjung atau tinggal di Indonesia dan tidak terpapar dengan salah satu bentuk seni batik paling berkembang di negara itu. Pada kunjungan pertama Anda ke industri rumah batik, niscaya Anda akan merasakan stimulasi indra yang luar biasa – karena banyaknya warna, pola dan aroma batik yang sebenarnya. Hanya melalui kunjungan berulang dan sedikit penelitian akan jenis desain dan asal-usul mereka menjadi jelas.

Desa Celuk

Desa Celuk, yang terletak sekitar 4km barat daya Kabupaten Sukawati, juga merupakan pusat utama para pandai emas dan perak Bali, Jalan utama Jalan Raya Celuk berbaris dengan galeri dan bengkel. Barang-barang emas dan perak yang dibuat di sini berkualitas tinggi dan memiliki desain unik dan rumit karena para perajin terkenal dengan keahlian mereka. Hampir semua rumah tangga di desa ini adalah rumah bagi keluarga perhiasan dan setiap penduduk desa Celuk memiliki keterampilan artistik dalam mengembangkan dan melaksanakan. desain yang rumit dan pola yang bervariasi. Item emas dan perak yang mereka hasilkan meliputi barang-barang suvenir dan barang ekspor massal seperti cincin, gelang, kalung, anting, kancing, bros dan banyak aksesoris dan hiasan seremonial lainnya di Bali.

Desa Mas

Terletak sekitar 10 km dari kota Ubud, Desa Mas adalah salah satu tempat wisata di Kabupaten Gianyar. Desa ini terkenal dengan ukiran kayu yang terbuat dari kayu lokal atau kayu eboni yang diimpor dari Sulawesi. Desa Mas adalah salah satu desa di Bali yang secara fundamental dikenal sebagai daerah pedesaan yang artistik dengan fokus pada seni ukiran kayu

Desa Batuan

Terletak sekitar 7 kilometer sebelah utara Denpasar sekitar 10 kilometer selatan Ubud, Desa Batuan adalah salah satu tujuan wisata bahari yang paling terkenal dengan pusat seni Bali yang fokus pada melukis. Lukisan Gaya Batuan telah membawa seni Bali menjadi semakin terkenal. . Pelukis dari desa telah dikenal sejak tahun 1930an untuk lukisan mereka yang padat dan sangat rinci tentang upacara Bali, kehidupan sehari-hari, dan semakin, “modern” Bali.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.