Wisata Ubud Bali

Monkey-Forest-Street-Ubud-Bali

Satubali.com, Gianyar  –  Ubud adalah tempat wisata yang sangat populer di Bali, bahkan sampai ke luar negeri. Ubud terletak di Kabupaten Gianyar, Bali.  Keindahan alam pedesaan di Ubud dan sekitarnya membuat wisatawan betah tinggal di sana. Ubud juga adalah daerah seni lukis, banyak pelukis ada di ubud dengan ciri khasnya yaitu lukisan ubud, lukisan dengan daun-daun dan burung-burung kecil.

Ada beberapa tempat wisata populer di Ubud seperti Monkey Forest, Tempat Pertunjukkan, Istana Kerajaan Ubud, Goa Gajah, Moseum Blanko, Museum Neka dan beberapa tempat menarik lainnya.

Monkey Forest Ubud

Monkey Forest adalah hutan kecil di ubud yang terdapat banyak kera penghuni hutan tersebut, kera-kera di sini jinak dan tidak menggigit. Banyak wisatawan yang berkunjung ke sini, berfoto – foto, selfie dengan kera, membuat foto pra wedding, membuat video klip untuk lagu. Salah satu lagu pop populer juga membuat video klip di tempat ini.

Istana Kerajaan Ubud

Puri Saren adalah sebuah Istana Kerajaan Ubud yang terletak di jantung Desa Ubud dan menjadi tujuan wisata yang terkenal. Pendiri Kerajaan Ubud yang memimpin kerajaan 1800-1923 adalah Ida Tjkorda Putu Kande. Istana ini merupakan pusat seni dan budaya. Pasar yang berada tepat di depannya sebagai pusat ekonomi masyarakat setempat.

Pasar Seni Tradisional Ubud

Pasar Seni Tradisional Ubud merupakan salah satu tempat yang paling menarik di Ubud, yang secara lokal disebut ‘Pasar Seni Ubud’ terletak di seberang Istana Kerajaan Ubud dan buka setiap hari. Di sini Anda bisa menemukan selendang sutra indah, kemeja ringan, tas anyaman buatan tangan, keranjang atau topi, patung, layangan dan banyak barang kerajinan lainnya.

Candi Goa Gajah

Candi Goa Gajah adalah salah satu tempat yang indah untuk dikunjungi paling terkenal dengan gua purbakala yang memiliki batu ukir yang dikenali berbentuk gajah. Candi Goa Gajah ini terletak di sisi barat desa Bedulu, Kabupaten Gianyar.  Goa itu jaraknya sekitar 27 km dari kota Denpasar.

Goa Gajah ini dipercaya  memiliki energi magis berdasarkan konsep Rwabineda. Gua Gajah  dibangun di antara dua sungai yaitu Sungai Pangkung dan Sungai Petanu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.